Monday, January 9, 2017

Liburanku ke Bandung

Liburan akhir semester pun sudah datang. Banyak murid –murid berlibur ke luar negri dan juga banyak murid berlibur ke sekitaran daerah Indonesia. Kali ini aku tidak bisa berlibur lama ketempat lain karena salah satu anggota keluargaku tidak ada kesempatan untuk berlibur. Kakakku harus menghadapi ulangan semester yang mengharuskan siswa -siswa di kampus dia untuk masuk. Namun, kami sekeluarga masih bisa berlibur pada akhir pekan. Kami memutuskan berlibur ketempat yang dekat dari rumah, yaitu Bandung. Bandung yang dikenal sebagai kota yang penuh pusat pembelanjaan, wisata, dan restoran.
            Malam sebelum kami berangkat, kami menyiapkan baju –baju yang akan digunakan saat disana. Kami juga memikirkan tempat –tempat yang akan kami kunjungi dan membooking kan hotel untuk menginap disana. Esoknya aku dibangunkan subuh untuk melaksanakan shalat dan melakukan perjalanan berangkat ke Bandung. Kami berangkat pagi untuk menghindari macet yang biasanya selalu ada. Ternyata benar. Kami tidak mengalami macet yang biasanya selalu ada dan perjalanannya mengambil satu setengah jam untuk sampai dalam hotel.
            Saat sampai di hotel, kami diberitahu kalau check in akan dibuka setelah jam 12. Oleh karena itu kami hanya menitip koper –koper yang ada di mobil. Setelah itu, kami melakukan perjalanannya kembali dan sampai di tujuan pertama, The Ranch. Disitu kami ingin memfoto seperti berada diatas skytree, namun antriannya sangat panjang. Kami mengantri lebih dari 2 jam untuk mendapatkan foto itu. Yang pasti ayahku sudah tidak sabaran dan tidak ingin mengfoto. Pada akhirnya hanya aku dan kakakku yang dapat kesempatan untuk foto. Satu foto untuk disimpan adalah sepuluh ribu. Kami membeli 5 foto dengan harga lima puluh ribu.
Setelah itu kami menggunjungi Lembang Float Market. Disitu kami membeli banyak makanan yang enak dan juga bermain perahu yang menggunakan sepeda sebagai energinya. Malam pun tiba dan kami semua sudah lelah. Sesampainya di hotel kami makan dan istirahat.

Pada hari itu sudah hari Minggu, kami pergi kebanyak tempat factory outlet untuk membeli baju. Besoknya, hari Senin kami melakukan perjalanan pulang.